Selasa, 11 Mei 2010

85 TIPS PENGOBATAN DENGAN MENGGUNAKAN MADU


1. Batuk Biasa / Berdahak
• 5 sdm madu dicampur air perasan 1 buah jeruk nipis, aduk rata lalu minum 1 sdm 3 kali sehari
• bunga krisan kering 25 gram, bawang putih segar 4 siung, perasan air jeruk lemon dari 1/2 buah, jahe segar 5 cm, bubuk lada hitam 1/3 sendok teh, kulit kayu manis 5 cm, madu 450 cc, dan air 500 cc. Bunga krisan, bawang putih, jahe, kayu manis dipotong-potong. Bersama bubuk lada hitam, semua bahan tadi direbus dalam air 500 cc hingga volumenya menjadi 250 cc (selama 20 menit). Air rebusannya disaring dan diambil airnya. Ketika hangat, masukkan perasan jeruk dan bawang putih, lalu tuangkan madu perlahan sambil diaduk hingga rata. Untuk dewasa, ramuan ini diminum 3-4 kali 1 sendok makan per hari. Untuk anak-anak dosis yang diberikan setengah dari dosis orang dewasa dan sebaiknya dilarutkan dalam air secukupnya.

• daun saga segar 50 gram, jahe segar 3 ibu jari, bunga belimbing wuluh segar 50 gram, bubuk adas 1 sendok teh, bubuk kayu manis 1 sendok teh, madu 500 cc, dan air 500 cc. Madu yang digunakan sebaiknya madu lanceng atau madu pahit. Bersihkan semua bahan. Daun saga, jahe, dan bunga belimbing dipotong-potong. Selanjutnya, semua bahan direbus dalam air 500 cc hingga volumenya menjadi 250 cc. Air rebusannya disaring dan diambil airnya. Setelah hangat (60 derajat C), masukkan madu secara perlahan sambil diaduk rata. Ramuan ini diminum 3 kali 1 sendok makan per hari hingga batuk sembuh.
• madu karet atau madu kapuk 450 cc, bawang putih segar 3-4 umbi lengkap, dan bubuk timi satu sendok teh. Bawang putih diulek sampai hancur, kemudian masukkan ke dalam madu dan tambahkan timi. Aduk sampai rata. Ramuan ini diminum 3 kali 1 sendok makan per hari sampai sembuh.

2. Batuk Berdarah
1 butir telur ayam kampung (putih+kuning) ditambah 5 sdm madu, aduk rata lalu minum sekaligus. Lakukan setiap hari.

3. Batuk Tbc
6 sdm madu + susu cair satu gelas. Minum 3 kali sehari.

4. Bengkak Bernanah
madu + tepung gandum secukupnya, aduk dan buat seperti dodol, lalu tempelkan ditempat yang bengkak.

5. Meningkatkan stamina
Penelitian Dr. Milton membuktikan 1/2 sendok makan madu yang diminum bersama segelas air dan ditaburi bubuk kayu manis dapat meningkatkan vitalitas tubuh dalam seminggu. Ramuan tersebut diminum setiap hari setelah menggosok gigi dan jam 3 sore pada saat vitalitas tubuh menurun

6. Menambah Nafsu Makan
• minum madu 1 – 3 sdm, 3 kali sehari
• Rebusan air temulawak 100 g / 150 cc. Lalu campur dengan madu 300 cc. Diamkan semalam. Selanjutnya minum 3 x 1 sdm sebelum makan.

7. Digigit Binatang Berbisa
3 sdm madu + satu gelas air hangat, diminum setiap 3 jam. Selain itu oleskan juga madu di tempat yang digigit binatang berbisa tersebut.

8. Bisul
1 sdm madu + kapur sirih (inai dihaluskan) secukupnya, aduk rata lalu balurkan ke bisul. Obat makannya, 2 sdm madu + segelas susu. Minum pagi dan malam. Adapun siangnya 3 sdm + segelas susu.

9. Mabuk Kendaraan
2 sdm madu + garam, lalu minum ½ jam sebelum berangkat.

10. Amandel
3 sdm madu + perasan satu buah jeruk nipis + perasan segenggam kunyit, minum dan kumur-kumurkan sedikit demi sedikit setiap 4 jam, lalu oleskan 2 sdm madu + satu gelas air hangat ke leher.

11. Menambah Daya Ingat
minum 1 sdm madu 3 kali sehari

12. Darah Tinggi
3 sdm madu + perasan satu buah jeruk nipis + perasan kunyit satu induk kaki. Aduk rata. Minum 1 sdm 3 kali sehari. Atau 3 sdm madu + 2 sdm serbuk habbatussauda, diminum 1 sdm 3 kali sehari.

13. Sakit Jantung
• 6 sdm madu + segelas air hangat, diminum 3kali sehari.
• Oleskan madu dan bubuk kayu manis pada roti pada waktu sarapan setiap harinya. Madu dan kayu manis mengurangi kolesterol dalam pembuluh arteri, dan mengurangi resiko serangan jantung. Orang yang sudah terkena serangan jantung bila mengkonsumsi madu dan kayu manis setiap hari dapat terhindar dari serangan jantung kedua. Konsumsi madu dan kayu manis secara teratur dapat memperlancar pernapasan dan memperkuat detak jantung. Rumah jompo di Amerika dan Kanada, berhasil mengobati penghuninya yang memiliki gangguan pembuluh darah karena tersumbat, dan berkurang fleksibilitasnya karena usia, dengan ramuan tersebut.

14. Ngompol
minumkan 1 sdm madu pada anak ketika hendak tidur.

15. Sariawan
• masukkan 1 sdm madu kedalam mulut, lalu oleskan ke tempat yang luka dengan menggunakan lidah, lalu sisanya diminum. Lakukan sesering mungkin.
. daun cengkih segar 5-7 gram (5 helai), daun sirih segar 10 gram (5 helai), 1 gelas air panas (250 cc), 4 sendok makan madu. Madu yang digunakan bisa jenis apa saja, tetapi usahakan madu yang masih segar, jika ada madu lanceng. Daun cengkih dan daun sirih dihaluskan secara bersamaan menggunakan mortar atau diulek. Tuangkan 1 gelas air panas (yang masih mendidih) ke dalam bahan tadi, lalu tutup dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, disaring dan diambil airnya. Setelah hangat-hangat kuku (60 derajat C), campurkan madu ke dalam larutan hasil saringan sambil terus diaduk sampai rata. Campuran ini dipakai untuk berkumur-kumur 3-4 kali sehari sampai sembuh. Waktu penggunaan yang paling baik adalah pagi dan malam hari menjelang tidur.
• madu 450 gram dan daun jintan segar 100 gram (50 lembar). Daun jintan dicuci, dirajang halus, lalu dimasukkan ke dalam stoples atau wadah kaca. Setelah itu, tuangkan madu sampai daun jintan terendam seluruhnya. Biarkan rendaman itu selama empat hari. Setelah itu, ramuan sudah bisa digunakan. Ramuan ini diminum 3 kali sehari, masing-masing satu sendok makan. Ramuan ini terus diminum setiap hari sampai sembuh.
• buah jeruk nipis 1 buah, kunyit segar 1 ibu jari (20 gram), dan madu kapuk 2 sendok makan. Jeruk nipis diperas dan diambil airnya. Kunyit diparut atau dihancurkan dengan menambahkan sedikit air, lalu diperas dan diambil airnya. Air jeruk nipis sebanyak 3 sendok makan dan air perasan kunyit sebanyak 2 sendok makan dicampurkan dengan 2 sendok makan madu, lalu diaduk sampai rata. Ramuan ini diminum 3 kali 1 sendok makan per hari sebelum makan.

16. Kencing Manis
minum 3 sdm madu 2 jam sebelum makan pagi dan siang, dan ketika hendak tidur. Dilarang minum gula. Kalau rutin meminumnya insyaAllah bisa sembuh total.

17. Sembelit
2 sdm madu + segelas susu, diminum sekaligus. Ulangi setiap 4 jam.

18. Luka Bakar / Luka Lainnya
Oleskan madu pada luka bakar dan luka lainnya minimal 3 kali sehari, insyaAllah luka akan cepat sembuh.

19. Asma
• 2 sdm madu dicampur perasan satu buah jeruk nipis + satu butir putih telur ayam kampung, kocok rata lalu minum 3 kali sehari.
• Jahe (7 ibujari)), Habbatussauda (½ sdt), bubuk adas (1 sdt), bubuk Kayu manis (1 sdt), temu putih (50g). Rebus semua bahan diatas dalam air secukupnya, setelah itu campur dengan madu (500cc). Minum 3x2 sdm / hari.

20. Sakit Pinggang
1 butir kuning telur bebek + 4 sdm madu. Aduk hingga rata lalu minum sekaligus, lakukan setiap pagi subuh.

21. Sakit Paru-Paru / Tbc
2 – 3 sdm madu diminum 3 kali sehari, bila rutin Insya Allah akan nampak semakin membaik.

22. Susah Tidur Malam
• Minum 2 sdm madu + segelas air hangat 1 jam sebelum tidur. Ulangi setiap 2 jam sampai tertidur.
• Satu sendok makan madu dimasukkan dalam satu cangkir susu panas akan membantu tidur dan bekerja baik.

23. Sakit Mata / Mata Merah
Teteskan setetes madu ke dalam mata 3 kali sehari.

24. Katarak
balikkan kelopak mata, lalu oleskan madu dibelakang kelopak mata. Lakukan 3 kali sehari.

25. Kudis
2 sdm madu + 7 siung bawang merah yang dihaluskan, aduk rata lalu oleskan diatas kudis.

26. Mata Berselaput
2 sdm madu + air perasan 3 siung bawang merah yang sudah disaring, aduk rata lalu teteskan setetes ke dalam mata 3 kali sehari.

27. Sesak Napas
3 sdm madu + air perasan satu buah lobak putih. Minum 2 sdm 3 kali sehari.

28. Kolesterol
• 2 sdm madu + 1 gelas air hangat. Minum 3 kali sehari setelah makan.
• Kadar kolesterol darah dapat diturunkan dengan 2 sendok makan madu dan 3 sendok teh bubuk kayu manis yang dicampur dalam 16 ons air teh. Ramuan ini dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah sampai 10 persen dalam 2 jam. Madu murni yang diminum sehari2 meringankan gangguan kolesterol.

29. Lemah Syahwat
3 sdm madu + 3 bh lada, tumbuk halus + jahe sejempol, tumbuk halus + perasan 1 buah jeruk nipis + 1 sdm kopi + 1 sdm kecap manis + 1 butir kuning telur ayam. Campur dan aduk rata, minum 2 – 3 jam sebelum tidur.

30. Menambah Ereksi
2 sdm madu + 11 bh lada, haluskan + 3 siung bawang putih, gerus sampai halus + 1 butir kuning telur ayam. Campur dan aduk rata, minum setiap hari selama seminggu.

31. Mani Encer
1 sdm madu + gerus 5 bh kemiri sampai halus + 1 butir kuning telur ayam, minum setiap hari selama seminggu.

36. Menghilangkan Batu Karang
campur Habbasauda dan madu dengan perbandingan 1 : 1. lalu ambil satu sendok teh campuran Habbatussauda dan madu ini dan masukkan ke dalam ½ mangkuk air panas dan minum tiap hari.

37. Demam
Rebusan air kunyit (50g) dan sambiloto (20g) dicampur dengan madu (300cc). Minum 3x2 sdm / hari untuk dewasa. Sedang anak-anak 3x1 sdm / hari.

38. Batuk Dan Pilek
• Campur bawang putih (3-4 siung) yang telah dihaluskan dengan madu (450g). Minum 3x1 sdm/ hari
• Pilek ringan dan berat dapat disembuhkan dengan 1 sendok makan madusuam2 kuku dan 1/4 sendok teh bubuk kayu manis setiap hari selama 3 hari. Ramuan ini dapat menyembuhkan hampir semua batuk dan pilek kronisserta membersihkan sinus.
• Siapkan 15 lembar daun sirih dan tiga gelas air. Cuci bersih daun tersebut dan rebus sampai tersisa menjadi tiga perempat bagian. Minum bersama madu.

39. Flu
Campur kayu manis bubuk (1/4 sdm) dengan madu (1 sdm). Minum 3xsehari.

40. Hidung tersumbat
Taruh satu sendok makan madu dalam suatu baskom yang berisi air panas dan hirup uapnya setelah anda menutup kepala anda dengan handuk di atas baskom. Sangat efektif.

41.`Rematik
Jahe (100g), lengkuas (75g), serbuk Habbatussauda’ (1 sdm). Semua bahan diatas direbus dalam air secukupnya. Saring, lalu Campur dalam madu dan endapkan paling sedikit 5 hari. Minum 3x1 sdm sampai sembuh.

42. Darah Tinggi (Hipertensi)
Daun pegagan (50g), kunyit (3 ibu jari) rebus dalam air secukupnya. Campur hasil rebusan dengan madu (300cc). Minum 3x1 sdm/hari.

43. Darah Rendah
Jahe (2 ibu jari), kayu secang (secukupnya), bubuk Kapulaga (1 sdt) bubuk kayu manis (1sdt). Rebus dalam air secukupnya lalu campur dengan madu (125cc).

44. Asam Urat
Daun sambiloto segar (50g), temulawak (90g), bubuk lada hitam (1 sdt), rebus dalam air secukupnya, lalu campur dengan madu (500cc). Minum 3x2 sdm / hari.

45. Menghilangkan Bau Mulut
Bubuk kayu manis (1 sdt), madu (1 sdm) dicampur dalam segelas air hangat. Pakai untuk berkumur-kumur waktu bangun pagi dan ketika mau tidur.

46. Radang Tenggorokan
Kunyit (satu ibu jari), jahe (2 ibu jari), lengkuas (1 ibu jari), bubuk adas (1sdt), jeruk nipis (1bh). Rebus bahan tersebut dalam air secukupnya, setelah itu campur dengan madu (250cc). Minum 3x3 sdm / hari.

47. Maag
Kunyit (2 ibu jari), temu putih (1 ibu jari), daun meniran (50g). Rebus semua bahan diatas dengan air secukupnya. Setelah itu campur dengan madu. Minum 3 x ¼ gelas / hari.

48. Sakit Gigi Dan Radang Mulut
Daun sirih (5 helai), daun cengkeh (3 helai). Kedua bahan dihancurkan masukkan dalam air panas ¾ gelas ditambah 4 sdm madu. Pakai untuk berkumur-kumur pada malam sebelum tidur dan pagi bangun dari tidur.

49. Diare
Kunyit (2 ibu jari), daun jambu klutuk muda (20 lembar), daun meniran (50 gram). Semua bahan diatas direbus didalam air secukupnya. Hasil saringannya dicampurkan dengan madu (125 cc). Minum setiap saat.

50. Membersihkan Darah
Jeruk nipis (1 sdm) + madu (2 sdm) dicampur dalam air hangat 1 gelas. Minum setiap hari sebelum makan.

51. Vitalitas Pria
Bubuk lada hitam (1 sdt), ginseng (1 ibu jari), jahe (3 ibu jari), bubuk kayu manis (1 sdt). Semua bahan direbus dalam air secukupnya. Setelah disaring campur dengan madu (500cc). Minum 3x2sdm/ hari.

52. Infeksi Saluran Kencing
Madu (2 sdm), bubuk kayu manis (1 sdt). Masukkan dalam air hangat. Minum setiap hari sampai sembuh.

53. Hepatitis
Temu lawak (100g) potong halus, rebus dalam air secukupnya, saring dan campur dengan madu (300 cc). Diamkan satu malam, minum 3x1 sdm / hari.

54. Gangguan pencernaan
• Campur madu dengan cuka jus apple kira-kira 50:50 dan larutkan dengan air. Ini akan membantu pencernaan. (Juga sangat baik untuk tulang-tulang persendian)
• seperempat jeruk lemon, 9 buah strawberi dipotong-potong dan dijus. Tambahkan madu 60 cc, aduk rata dan diminum 2 kali sehari.

55. Minuman bayi
Empat sendok teh madu masukkan ke dalam botol bayi yang berisi air, Hal ini adalah dot sekaligus penambah multivitamin yang sangat baik bagi bayi. Jika minuman bayi keluarnya terlalu encer kemudian kurangi dengan setengah sendok teh ; jika terlalu kental tambah dengan setengah sendok teh.

56. Pertumbuhan gigi bayi
Madu yang dioleskan pada gusi bayi adalah obat penenang dan anestesia yang aman bagi bayi pada masa pertumbuhan giginya

57. Migraine (sakit kepala)
Gunakan satu sendok makan madu yang dilarutkan dalam setengah gelas air hangat. Hisaplah sedikit demi sedikit pada saat awal serangan migraine. Jika perlu ulangi tiap 20 menit sekali. Selalu efektif (sesuai dengan tip penyembuhan) untuk migraine yang berhubungan dengan stress.

58. Sakit Mata (Kotoran/belek putih pada mata)
Madu dilarutkan dalam sejumlah air hangat. Teteskan, bila sudah dingin, sebagai lotion atau tetes mata.


59. Mencegah rambut rontok
Orang yang mengalami kerontokan rambut atau kebotakan dapat memakai campuran minyak zaitun panas, 1 sendok makan madu dan 1 sendok the bubuk kayu manis sebelum mandi. Oleskan di kepala dan diamkan selama kira2 15 menit setelah itu baru dibasuh. Penelitian itu juga membuktikan ramuan yang didiamkan dikepala selama 5 menitpun tetap efektif.

60. Infeksi kandung kemih
Campurkan 2 sendok makan bubuk kayu manis dan 1 sendok teh madu kedalam segelas air suam2 kuku. Setelah itu diminum. Ramuan ini membunuh kuman2 dalam kandung kemih

61. Mandul
Pengobatan Yunani dan ayurveda telah menggunakan Madu selama bertahun2 untuk memperkuat semen para pria. Dua sendok makan madu yang diminum secara teratur sebelum tidur akan berefek menyuburkan. Wanita Jepang, Cina dan Asia Timur yang sulit hamil dan ingin memperkuat rahim, lazim mengkonsumsi bubuk kayu manis sejak berabad2 lalu. Wanita yang sulit hamil sebaiknyasesering mungkin
mengoleskan madu dan sesendok teh bubuk kayu manis pada gusinya. Kayu manis akan bercampur dengan air ludah dan memasuki tubuh. Ada pasangan suami istri dari Maryland tidak memiliki keturunan selama 14 tahun dan nyaris putus asa. Ketika mengetahui khasiat kayu manis dan madu, mereka mengkonsumsi ramuan tersebut. Sang istri mulai mengandung dan melahirkan bayi kembar.

62. Sakit Perut
Madu yang dicampur bubuk kayu manis dapat mengobati sakit perut. Juga dapat membersihkan perut, serta menyembuhkan bisul sampai keakar2nya.

63. Kembung
Penelitian yang dilakukan di India dan Jepang menyatakan bahwa madu yang diminum bersama kayu manis dapat mengurangi gas dalam perut

64. Sakit kepala Sinus
Minum campuran madu dan jus jeruk dapat menyembuhkan sakit kepala karena sinus

65. Kanker
Riset terakhir di Jepang dan Australia menunjukan bahwa kanker perut dan tulang stadium lanjut dapat disembuhkan dengan madu dan kayu manis. Pasien cukup minum 1 sendok makan madu dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis selama sebulan 3 kali sehari

66. Sakit Pinggang
gunakan 30 gram daun kucai dan 25 gram jahe diiris-iris kemudian dijus, tambahkan 60 cc madu, aduk rata dan diminum. Lakukan 2 kali sehari.

67. Obesitas / kelebihan berat badan
Minum segelas air yang direbus bersama madu dan bubuk kayu manis setiap pagi 1/2 jam sebelum sarapan atau saat perut masih kosong. Bila dilakukan secara teratur dapat mengurangi berat badan, bahkan bagi orang yang sangat gemuk. Minum ramuan ini secara teratur akan mencegah lemak terakumulasi dalam tubuh, meski tetap makan makanan kalori tinggi


68. arthritis (radang sendi)
Ambil 1 bagian madu dan 2 bagian air suam2 kuku. Tambahkan 1 sendok teh kecil bubuk kayu manis. Campur madu, air suam2 kuku dan bubuk kayu manis. Pijat kebagian yang sakit secara perlahan. Rasa sakit akan berkurang dalam waktu 1-2 menit. Atau penderita arthritis dapat minum 1 cangkir air panas dengan 2 sendok madu dan 1 sendok teh kecil bubuk kayu manis setiap hari, pagi dan malam. Bila diminum teratur, ramuan ini dapat mengobati penyakit arthritis kronis. Penelitian terakhir Compenhagen University menggunakan campuran 1 sendok makan madu dan 1/2 sendok teh bubuk kayu Manis yang diberikan kepada pasien sebelum sarapan. Hasilnya dalam seminggu 73 dari 200 pasien yang diobati sembuh total. Kebanyakan pasien yang tidak dapat berjalan atau bergerak karena arthritis dapat berjalan tanpa rasa sakit

69. Masker Madu
Oleskan madu murni pada wajah Anda dan biarkan selama kira-kira 15 menit, hingga mongering. Setelah kering, basuhlah wajah Anda dengan air hangat.

70. Mandi agar Kulit Lembut dan Berkilau
• Untuk melembabkan, melembutkan dan membuat kulit berkilau, bawa serta sebotol madu saat Anda mandi. Oleskan ke kulit dan tepuk-tepuk dengan kedua tangan hingga mengering. Sementara menepuk-nempuk kulit, madu akan lengket di kulit Anda. Basuhlah bekas madu yang lengket tersebut setelah Anda selesai. Dan Anda bisa menikmati hasilnya dengan kulit yang nampak cantik nan cerah!!!
• Untuk mendapatkan aroma yang manis dan kulit lembut, tambahkan ¼ hingga ½ cangkir madu di air mandi Anda.

71. Scrub Madu
Campurkan 1 sendok teh madu dengan seikit tepung almond ke telapak tangan Anda. Gosokan perlahan ke wajah sebagai scrub wajah. Lalu basuh wajah Anda dengan air hangat untuk mengangkat madu.

72. Pembersih Wajah Setiap Hari
Campurkan 1 sendok makan madu dengan sedikit susu bubuk di telapak tangan. Oleskan di wajah untuk membersihkan semua kotoran dan make-up, dan lalu basuh hingga bersih dengan air hangat.

73. Rambut Berkilau
Untuk membuat rambut Anda berkilau, campurkan 1 sendok makan madu, perasan satu jeruk nipis, dan sedikit air hangat. Bilas rambut Anda dengan shampo seperti biasa dan lalu tuangkan campuran tadi pada rambut. Keringkan rambut dengan cara biasa.

74. Conditioner Rambut
Untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala, campurkan ½ cangkir madu dan satu sendok malan minyak zaitun. Oleskan merata ke rambut dan kulit kepala, lalu ambil penutup rambut dan biarkan selama 30 menit dalam keadaan tertutup. Setelah 30 menit, keramasi dengan shampo dan bilas rambut Anda seperti biasa.

75. Toner Kulit
Untuk mengencangkan, melembutkan dan melembabkan kulit, campurkan 1 buah kulit jeruk ditambah satu sendok makan madu dalam blender hingga halus. Gosokan perlahan campuran madu tadi ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Lalu basuh wajah Anda dengan air hangat untuk membersihkan campuran tadi.

76. Menghaluskan sel2 kulit dari dalam
Setiap pagi, minumlah 1 sendok makan madu murni. Cara ini berkhasiat untuk membantu menghaluskan sel-sel kulit dari dalam. Kalau Anda tidak tahan dengan manisnya madu, Anda bisa mencampurnya dengan 1 cangkir air putih hangat.

77. Melembutkan kulit dari luar
Cobalah bersantai dalam rendaman madu dan susu ramuan sendiri. Cara ini berguna untuk melembabkan kulit sekaligus menghaluskannya. Selain itu, madu dan susu bisa memberi asupan nutrisi bagi kulit. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 ¼ cangkir full cream atau whole milk, ½ cangkir madu murni dan beberapa tetes minyak esensial mawar sebagai pewangi dalam wadah keramik. Setelah diaduk rata, masukkan campuran ini ke dalam bath tub yang telah diisi dengan air hangat. Berendamlah selama kurang lebih 15 menit dan rasakan sendiri khasiatnya.

78. Menghilangkan Jerawat Dan Masker Wajah
• Madu (5 sdm), Bubuk polen (1 sdm), jeruk nipis (1 sdt), air (1 sdt). Semua bahan dicampur, balurkan di wajah secara merata sebelum tidur setiap hari.
• Panaskan ½ sdm madu diatas api lilin. Setelah mendidih angkat, selagi hangat oleskan ke tujuan.
• Oleskan 3 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis pada wajah sebelum tidur. Basuh keesokan harinya dengan air hangat. Bila dilakukan rutin setiap hari selama 2 minggu, akan menyembuhkan jerawat sampai keakar2nya.

79. Mencegah Rambut Beruban
3 sdm madu campu segelas air hangat. Minum 3 kali sehari menjelang makan dan sebelum tidur.

80. Kutu Rambut
menjelang tidur basahi rambut dengan madu hingga ke kulit kepala hingga rata, lalu tutup dengan kain dan ikat agar tidak lepas. Bangun pagi basuhlah rambut dengan air hangat dan sampo.

81. Menghaluskan Kulit Tangan
2 sdm madu + perasan 1 buah jeruk nipis, aduk rata, lalu oleskan pada tangan yang kasar sambil diurut dan dipijat. Lalu biarkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat lalu dingin.

82. Membersihkan muka
Campurkan madu dan oatmeal kira-kira sama perbandingannya, ratakan dan gunakan sebagai masker. Biarkan setengah jam kemudian cuci. Bagus sebagai penghilang jerawat dan lain-lain.

83. Melembutkan bibir/ menghindari bibir pecah2
Menjelang tidur, oleskan madu pada bibir Anda. Cara ini dapat melembutkan bibir, melembabkan dan sekaligus mencegah bibir kering atau pecah-pecah.

84. Penyubur Rambut
Campur madu sejumlah yang sama dengan minyak zaitun lalu olesi pada rambut serta kulit kepala dan tutup kepala dengan handuk hangat untuk setengah jam kemudian shampoo bersih. Madu dapat memberi nutrisi bagi rambut dan kulit kepala.

85. Infeksi kulit
• Ambil 1 bagian madu dan 1 bagian bubuk kayu manis, oleskan pada bagian kulit yang sakit.
• Oleskan madu pada kulit yang terkena infeksi (borok / luka). Minimal 6x sehari



Apabila ada keterangan diatas yang belum jelas, silahkan hubungi kami melalui telpon / SMS ke Hp 0812 677 0061. Pastikan madu anda adalah madu yang benar-benar asli, agar penyembuhan yang anda lakukan membawa hasil yang baik.


Penting:
Simpan madu hutan Al-madinah dalam lemari P3K untuk penggunaan darurat dan sediakan juga dalam lemari dapur anda. Jadikan madu hutan al-Madinah sebagai makanan rutin anda sekeluarga dan jadikan makanan anda sebagai obat

Tahukah Anda?
• Peneiliti di University of Illnois menemukan bahwa kadar antioksidan dalam madu biasanya terkait dengan warna madu lebah. Semakin gelap warna madu, maka semakin banyak kadar antioksidan yang ada. Antioksidan dalam madu dapat mencegah terjadinya radikal bebas. Sebab radikal bebas yang ada di tubuh dapat merusak sistem informasi di sel sehingga dalam kasus ekstremnya dapat menimbukan penyakit kanker dll.
• Cerita bahwa semut tidak menyukai madu hanyalah cerita isapan jempol belaka. Belum ada data dan fakta ilmiah yang membuktikan hal tersebut. Dari pengalaman kami selama 14 tahun menggeluti masalah madu, hanya penjual madu palsulah yang berani mengatakan kalau madu mereka tidak disukai semut. Sebab suka atau tidak suka semut bukan karena madunya akan tetapi dilihat dari makanan lebahnya.

ARTIKEL TERKAIT



Tidak ada komentar:

Posting Komentar