Rabu, 21 Juli 2010

MANFAAT AIR ZAMZAM

Sesungguhnya termasuk diantara karunia Allah adalah bahwa Ia menjadikan air zamzam yang yang memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Allah Subhana wa Taala akan memberikan kesembuhan berkat air zamzam kepada hamba-hamba yang dikehendaki sebagai suatu karunia dan anugrah penghormatan kepada mereka.

Air zamzam adalah air yang mempunyai khasiat yang sangat istimewa dan keutamaan yang besar. Karena ia adalah air terbaik yang menjadi pemimpin dari segala air yang lain. Air zamzam adalah air yang paling mulia, hal ini berdasarkan sabda Rasulullah saw, beliau bersabda;” Air terbaik di muka bumi adalah air zamzam, didalamnya ada makanan yang mengenyangkan dan obat yang menyembuhkan penyakit ”. (Hr. Ibnu Hibban, At-Tabrani, dll. Shahih).

Imam Quzwaini ( W 682 H ) berkata;” Air zamzam itu sesuai untuk semua jenis penyakit….. seandainya dijumlah seluruh pasien yang disembuhkan oleh dokter dan air zamzam, maka jumlah pasien yang sembuh karena pertolongan dokter tidak sampai separoh dari jumlah pasien yang berhasil disembuhkan dengan air zamzam”.

Keutamaan dari air zamzam ini adalah jika kita meminumnya dengan niat menghilangkan rasa lapar, maka Allah SWT akan memberikan rasa kenyang. Jika kita meminumnya dengan niat ingin sembuh dari penyakit, maka Allah SWT akan memberikan kesembuhan terhadap penyakit tersebut. Bahkan jika kita meminumnya untuk berbagai keperluan, maka Allah SWT akan mengabulkan keperluan tersebut. Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah;” Air zamzam tergantung untuk apa dia diminum, jika engkau meminumnya untuk kesembuhan niscaya Allah akan memberikan kesembuhan kepadamu” (Hr. Hakim. shahih).

Imam Ibnu Taimiyah berkata;” Seseorang disunnahkan untuk meminum air zamzam sampai benar-benar kenyang, dan berdoa ketika meminumnya dengan doa-doa yang dikehendakinya. Tidak disunnahkan mandi dengannya”.

Air zam-zam memiliki keistimewaan dalam zat-zat yang dikandungnya. Tentang hal ini, sejumlah peneliti dari Pakistan telah melakukan penelitian panjang dan akhirnya mereka menemukan hal ini. Dan Pusat Penelitian Haji pun sudah melakukan hal yang sama terhadap air zam-zam, maka mereka menemukan bahwa air zam-zam adalah air yang menakjubkan, berbeda dengan air pada umumnya. Sami Unqowy, Eng, “Ketua Pusat Penelitian Haji”, berkata "Ketika kami melakukan penggalian untuk perluasan sumur zam-zam, maka setiap kali mengambil air zam-zam tersebut semakin bertambah air yang keluar, setiap kami mengambil airnya, bertambah pula air dari sumur zam-zam itu, ...maka kami menyibukkan diri untuk memompa (menyedot) air zam-zam itu dengan tiga kali sedotan agar kering sehingga memudahkan kami dalam memasang pondasi. Lalu, kami pun melakukan penelitian terhadap air zam-zam dari celah-celah mata airnya untuk mengetahui ada tidaknya bakteri. Maka, ternyata air zam-zam tersebut tidak mengandung satu jenis bakteri pun!! Murni dan bersih”.

Ini adalah keistimewaan air zam-zam. Dan diantara keistimewaan lainnya adalah engkau masih bisa menikmati air zam-zam itu sampai sekarang, dan terus mengalir sejak zaman Rasulullah sallallahu 'alaihi wasallam sampai kini.

Posisi sumur Zam-Zam berada lantai bawah Masjidil Haram, dekat Ka’bah lurus kearah pintu Bani Shaibah dari Masjid. Sumurnya sendiri sudah dilindungi dengan ruang kaca bundar dimana yang kelihatan hanya pipa stainless steel 10 inchi dari pompa submersible yang berkapasitas 765 meter kubic per jam dengan berbagai instrument dan kontrol listrik. Dari foto satellite, dibawah gurun Saudi terlihat ada 3 sumber ( salah satunya Laut Mati atau Laut Merah ) yang berbeda, kemudian bersatu menuju kesatu titik di bawah Ka’bah. Kemudian terlihat pula dibawah gurun tadi air Zam-Zam mengalami proses penyaringan melalui pori-pori yang sangat unik, menyerap puluhan mineral dan zat-zat yang dibutuhkan tubuh manusia ( baru ditemukan 10 mineral) dengan konsentrasi yang pas. Karena banyaknya ion, mineral dan zat yang bermanfaat didalam air Zam-Zam, maka dalam kemasannya tidak dicantumkan lagi kandungan air Zam-Zam.

ARTIKEL TERKAIT



Tidak ada komentar:

Posting Komentar