Selasa, 15 Juni 2010

LUBUK HITAM



Lubuk hitam berlokasi di padang tepatnya di bungus. lubuk hitam memiliki 3 buah air terjun. tempat ini sangat cocok di pakai untuk wisata alam bagi anak-anak. karena untuk mencapai ke tiga air terjun yang ada di lubuk hitam ini cukup menguras tenaga akan tetapi mampu memberikan pesona alam yang luar biasa.

untuk mencapai air terjun ini cukup mengeluarkan tenaga, karena untuk mencapai puncak air terjun diperlukan waktu antara 1/2 sampai 1 jam. sementara untuk bisa mencapai ke tiga air terjun diperlukan waktu 1 hari penuh, idealnya 2 hari 1 malam, sebab untuk mencapai masing-masing air terjun maka kita harus mendaki dan menuruni bukit.

dengan airnya yang jernih dan mengalir tidak terlalu deras, lokasi air terjun lubuk hitam sangat ideal jika dipakai sebagai pelatihan dasar pendidikan gunung dan hutan, sebab tempat ini memiliki pendakian yang cukup curam akan tetapi singkat (1/2-1 jam pendakian), selain itu pada puncak bukit kita akan dihadapkan pada kondisi alam yang masih perawan dan ramah, serta berbagai tantangan alam yang cukup melelahkan akan tetapi memberikan panorama dan pengalaman yang indah, sehingga siapapun yang pernah sampai ke sini, saya yakin akan ingin mengulangnya lagi.

ARTIKEL TERKAIT



Tidak ada komentar:

Posting Komentar